Wednesday, April 22, 2009

Hadiah dari sahabat kecil

Beberapa hari yang lalu saya sempat berkunjung ke rumah sahabat kecil saya, Ayu Dina Rasmila atau biasa dipanggil Dina di daerah Depok. Dina berusia 11 tahun dan saat ini duduk di bangku kelas VI SD. Saya mengenal Dina sejak dia dilahirkan, karena saya dulu pernah kos di rumah orangtuanya sewaktu mereka masih tinggal di Kebayoran Baru, sehingga Dina kecil sering bermain-main dan menghabiskan waktu bersama saya dan teman-teman kos lainnya. Saya dan teman-teman sangat krasan dan nyaman sekali tinggal di rumah tersebut karena sikap kekeluargaan mereka. Bahkan kami menganggap orang tua Dina (Mas Darsis dan Mbak Yati) dan anak-anak mereka yang lain (Dika dan Bagus) seperti keluarga kami sendiri. Tetapi kemudian karena rumah warisan keluarga tersebut harus dijual, sehingga mereka memutuskan untuk pindah ke Depok dan akhirnya saya dan teman-teman pindah dari rumah itu.

Sudah sekitar 3 tahun saya tidak bertemu dengan Dina dan keluarganya, karena kesibukan saya bekerja dan meneruskan sekolah ke Belanda. Sehingga ketika saya menelpon Dina dan mengatakan akan main ke rumahnya, dia gembira sekali bertemu dengan saya. Seharian itu ketika saya berkunjung ke rumahnya, saya habiskan waktu saya untuk menemani Dina bermain-main seperti ketika dulu saya masih kos di rumahnya. Saya menemaninya bercanda di taman rumahnya, bermain di kolam renang, menemani Dina makan, minum ice cream dan juga mendampinginya les pelajaran sekolah. Bahkan Dina juga ikut ketika saya dan Mamanya mengunjungi rumah salah satu teman kos juga, Indri, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya karena kebetulan Indri baru melahirkan.

Ketika di sore hari saya pamit mau pulang dari rumahnya, tiba-tiba Dina menghilang, dan seperti sibuk sendiri mengerjakan sesuatu. Dia hanya bilang ke saya “Tungguin bentar ya, Mba Ati, Dina lagi sibuk!”. Sekitar tiga perempat jam saya tungguin dia, sampai akhirnya dia datang dan membawa sebuah kertas dengan tulisan khas anak-anak “Buat Mba Ati” . Ketika saya buka kertas tersebut, ternyata ada sebuah gambar tentang 2 orang perempuan yang berdiri berdekatan, dan dia menulis namanya dan nama saya di kedua orang tersebut. Hehe…. Gambar tersebut membuat saya tersenyum setiap kali memandangnya. It’s so cute ! Dan ketika saya buka halaman berikutnya ternyata di balik kertasnya Dina juga menulis sebuah puisi buat saya yang berjudul Kampung Halamanku. Oh my God, saya jadi terharu sekaligus kagum dibuatnya. Dalam usianya yang semuda itu, dia pintar sekali merangkai kata-kata yang indah yang menyentuh dan memberikan makna yang dalam.


Buat my little angle and my best friend, Dina. Terima kasih banyak ya ! Mbak Ati seneng banget deh dikasih gambar dan puisi dari Dina. Gambar Dina indah. Puisi Dina juga bagus dan dapat memberikan ketenangan dan kedamaian di hati Mba Ati. Selamat belajar, dan semoga lulus ujiannya nanti ! Sampai bertemu kembali di lain waktu. I miss you.

No comments:

Post a Comment